#RiseWithHope1 : Jalan terjal menuju Musda, passion organisasi yg meledeak-ledak (maybe)

Diposting oleh Adam Syarief Thmrn on Jumat, 12 April 2013

Sudah tak terasa 1 Periode ini saya lewati bersama sahabat-sahabat di jajaran pimpinan daerah IPM Kota Surabaya, 2 Tahun sudah kami mengukir asa untuk melejitkan keinginan yang membara sebagai aktivis pelajar. Ya ya, kami berkarya dan berinovasi selama kurun waktu 2 Tahun itu, waktu yang tak sebentar, tetapi juga waktu yang tak lama.
Entah mengapa ya.. Saya ini masih merasa kurang dan merasa tak rela meninggalkan jabatan sebagai ketua unum di PD IPM Sby, why? Bukan masalah gila jabatan, bukan masalah rakus, bukan masalah "kedunyan" melaninkan saya merasa 2 tahun berlalu memimpin PD IPM Kota Surabaya masih kurang memberikan #RiseWithHope pada segenap jajaran dan organisasi tercinta ini. Memang, ideal lah waktu yang dibutuhkan untuk membangung sebuah passion, 2 Tahun juga bukan waktu yang sebentar.

Saya menginstropeksi diri, selama 2 tahun kemarin apa saja yang sudah saya lakukan dan apa yang belum saya lakukan saya sadari ternyata "banyak" juga Pr yang masih belum saya realisasikan pada periode kepempinan saya dulu, sebagai contoh saya belum menggelar JTA/Job Training Administration untuk cabang ranting, hal lain yang mengganjal adalah masih tersisa project rintisan 2 cabang yakni cabang IPM Kenjeran dan Simokerto yang sampai saat ini masih dalam fase koordinasi internal dan penguatan unsur pimpinan. Hal itulah yang sebenarnya masih mengganjal didalam hati sebelum langkah kaki ini bergerak meninggalkan meja pimpinan IPM Surabaya. Memang waktu yang diberikan cukup lama namun merealisasikan hal tersebut ternyata juga tak semudah membalikkan telapak tangan Firaun, semua butuh fase, semua butuh proses yang cukup panjang. Inilah organisasi.

Jalan terjal menuju musda? Ya, sudah saya uraikan jalan terjal yang harus saya lalui menuju musda, "Kegusaran Hati" dan rasa tidak puas, tapi harus disadari lah yang namanya Manusia memang tak luput dari kelemahan, selama sudah berupaya sebaik mungkin nilai positif pasti akan muncul. Saya percaya dan berharap, #RiseWithHope pasti akan ada, IPM Surabaya akan mencapai passionnya suatu saat nanti, insyaAllah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar