Basketball is need passion = Kota Surakarta (Solo)

Diposting oleh Adam Syarief Thmrn on Jumat, 14 Juni 2013

Selamat Pagi kota Solo dengan warganya yang ramah. Selama 3 hari sejak Jumat hingga minggu besok saya akan berada di Solo / Surakarta. Kota keraton yang berada dekat dengan Jogjakarta dan masih memiliki keterkaitan kesultanan antar kedua daerah ini, kota budaya yang luwes dan ramah warganya, kehidupan dan aktivitas kota yang kalem memberikan kesan baik pada saya bahwa inilah kota ramah yang sebenarnya. 

Solo dan Basket, di dunia olahraga khususnya basket kota ini memiliki rekod yang baik, kalau tidak salah di tahun 2010 Solo pernah ketempatan menjadi tuan rumah NBL Seri IV (kalo salah mhn diralat hehe) tepatnya di Sritex Arena. Memiliki stadium basket yang baik berarti kota ini secara tidak langsung memiliki keinginan untuk pengembangan potensi olahraga yang ada di kota ini, sejaka DBL merambah kota Solo dan NBL hadir. Geliat basket addict sangat terasa di kota ini. Ternyata tak disangka kota Solo beserta warga masyarakatnya memiliki kecintaan yang besar terhadap basket dan passion yang tinggi akan olahraga yang satu ini, bagaimana tidak, passion yang begitu tinggi akan olahraga basket menjadikan Pemerintah setempat melakukan banyak pembenahan dan revitalisasi hal yang mendasar terkait olahraga dan prestasi olahraga basket, hal serupa juga dilakukan sekolah-sekolah setempat untuk melakukan "Perkaderan" anak-anak potensial dalam olahraga basket. Tim Putra-Putri Sritex Solo memiliki kualitas skill yang baik, saya sempat menyaksikan latihan mereka di sritex arena dan menurut salah satu staff tim sritex dragon, Vina Margareta, kemampuan dan skill anak-anak terbaik kota Solo boleh diadu dengan pemain terbaik daerah lain. Sritex Dragon Solo sendiri sudah terlebih dahulu berada di klasemen WNBL Indonesia.
Semoga tidak hanya Solo, semoga kota-kota yang lain juga memiliki passion yang sama terhadap pengembangan potensi olahraga Basket. Amin.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar