5 Hal Yang Membuat Kita Berterima Kasih Kepada Steve Jobs

Diposting oleh Adam Syarief Thmrn on Jumat, 07 Oktober 2011

iPod and iTunes. 
 
Gadget buatan Steve Jobs yang pertama kali keluar pada tahun 2001 ini adalah yang pertama memasuki dunia digital musik. Pada waktu itu terdapat juga banyak digital music players tetapi tidak satupun yang dapat menyaingi kekuatan dari Ipod ini. Selain itu ada pula temuan Steve Jobs dalam digital musik yaitu iTunes. Software digital media player yang sudah ada sejak tahun 2001 sangatlah mempermudah banyak orang, terlebih pada zaman ini hampir seluruh pengguna gadget menggunakan iTunes bahkan pengguna windows sekalipun. Sarana ini membuat orang dapat mmbeli bahkan berjualan lagu, bahkan merilis lagu pertamanya secara mudah. iTunes pun memudahkan musisi indie dan artis yang tidak harus melewati proses rekaman untuk didengar. iPod  dan Itunes benar-benar memudahkan para penggemar, penikmat bahkan pembuat musik sekalipun di dunia ini. 
 
Ia Tidak Melakukan Untuk Uang 
 
Steve Jobs mendapatkan bayaran 1 Dollar untuk gajinya sebagai CEO Apple. Jobs sendiri yang memutuskan untuk mendapatkan gaji sebesar 1 Dollar di perusahaan ini. , Jobs set his salary at just $1. Terima Kasih untuk Steve Jobs untuk menaruh investasi nya di Apple dan Disney. Steve Jobs bahkan bekata "I never did it for the money." Membuat sesuatu yang berguna untuk orang lain adalah salah satu goal dan passion dalam hidupnya. 
 
Menjadi Kiblat/ inspirasi Bagi Bisnis Lainnya
 
Tidak hanya menjadi sumber inspirasi bagi yang lain, Apple telah sukses membantu bisnis lainnya untuk menjadi lebih termotivasi untuk selalu memvariasikan produk- produk mereka.Sampai detik ini, sudah sekitar 500, 000 aplikasi terdata didalam iTunesditambah dengan bisnis yang menangani teknologi lainnya juga mempunyai insentif untuk menambahkan produk- produklain yang mengkomplimen barang- barang Apple. Dimulai dari Ipod Battery Life Extender dari brand ‘Mophie’ sampai Apple Accessories supplier yang terkenal dengan nama ‘Speck’.Kabarnya para pembuat Aplikasi telah berencana untuk merevolusikan program mereka untuk menjadi lebih spesifik dan menarik.
 
IPad
 
Gadget yang satu ini sangatlah berarti bagi para pecinta teknologi. Dengan fitur e-readers,layaknya komputer dan mobile devices, gadget ini dapat menciptakan market yang luar biasa. Alat ini sangat fleksibel dan berguna. Pengeluaran iPad di tahun 2012 nanti telah membantu mempopulerkan bisnis- bisnis lainnya yang bekerja pada bagian konsep.Sudah lebih dari 90.000 aplikasiterdata di dalam iPad. Setelah iPad keluar, banyak bisnis teknologi lainnya berusaha bersaing dengan launching barang produk mereka sendiri, tetapi tidak ada yang pernah bisa menandingi kesuksesan Apple.
 
Menjadi Seorang Visioner
 
Memang HP dan BlackBerry juga namanya terdengar dimana-mana, tetapi produk Apple tidak pernah kalah dari segi inovasi dan kekreatifitasan. Walaupun Steve Job terkenal sebagai orang yang keras kepala, determinasinyalah yang membuatnya bisa mencapai kesuksesan yang luar biasa. Sebagai seorang visioner, dia memberikan warna baru terhadap teknologi yang bisnis lain belumberikan. Ia juga memberikan fungsi- fungsi baru yang produk lain tidak berikan.Menjadi mesin pembangun untuk bisnis- bisnis teknologi lain untuk lebih inovatif.Kita harus berterima kasih dengan keluarnya iTunes karena produk tersebut telah menjual lagu dengan harga $1 saja. Record companies yang ingin ikut berpartisipasi dalam produk iTunes tersebut dihimbau untuk mengikuti keputusan Apple apabila mereka ingin sukses. Pada tahun 2007, ‘Cingular’ men-design ulang sistem voice mail mereka untuk menjadi iPhone visual voice mail. Ditambah lagi, pada tahun 2009, company yang sudah terkenal dengan nama ‘AT&T setuju untuk memberikan konsumer month-by-month data plan untuk iPad tanpa permintaan kontrak. Ini adalah bukti bahwa Apple telah berhasil memberikan pengaruh kepada bisnis- bisnis lainnya akrena kesuksesannya yang luar biasa, sekali lagi, terima kasih Steve Jobs atas segala kerjakerasnya dengan staff Apple lainnya yangikut berkontribusi dalamrevolusi pembuatan produk Apple.
 
Masih banyak hal lainnya yang telah Steve Jobs lakukan untuk dunia termasuk semua karyanya. Jika ingin dihitung satu per satu mungkin terlalu banyak karya dan kontribusinya terhadapat perkembangan teknologi dunia.  Seorang Steve Jobs pantas dikenang seluruh dunia.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar